Tips Sehat di Hari Minggu dari Masyarakat Telaga Biru


Istilah gotong royong berasal dari bahasa jawa. Gotong berarti pikul atau angkat, sedangkan royong berarti bersama-sama. Gotong royong adalah suatu kegiatan atau bekerja bersama-sama dalam melaksanakan sesuatu. Gotong royong tumbuh dari diri sendiri, rasa kebersamaan muncul karena adanya sikap sosial tidak dengan pamrih dari masing-masing individu. Selain itu gotong royong merupakan sikap hidup, kiat kerja dan adat yang telah dikenal bangsa Indonesia dengan cara turun temurun sejak dahulu. Dalam gotong royong, orang menyelesaikan suatu aktifitas dengan cara bersama-sama saling berbagi pekerjaan dan saling tolong menolong.

Pada desa Telaga Biru gotong royong dilaksanakan pada setiap hari Minggu bersama-sama dengan warga beserta perangkat desa. Gotong royong yang dilaksanakan di desa Telaga Biru bertujuan untuk kebersamaan, persatuan, saling tolong menolong, dan menciptakan kekompakan antar warga. Selain itu kegiatan yang dilakukan dapat membuat tubuh sehat dengan kegiatan gotong royong. Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada 14 Januari 2018 di balai desa Telaga Biru yaitu membersihkan lapangan dan balai desa yang sedang di renovasi.

Dalam kegitan tersebut warga sangat antusian dibuktikan dengan kehadiran warga yang dilaksanakan pada pukul 6 pagi hingga 9 pagi dan kehadiran warga yang cukup banyak. Kegiatan tersebut antara lain yaitu, memotong rumput di lapangan, membersihkan saluran air, serta membersihkan balai. Pada kegiatan yang dilakukan setiap hari Minggu, selaku kepala desa mengharapkan kekompakan dan kebersamaan antar masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar