PEMBUKAAN KKN TEMATIK UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA 2022


 Pembukaan KKN Tematik Universitas Trunojoyo Madura 2022

Pada tanggal 23 Desember 2022 kemarin, telah diadakan pembukaan untuk Kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di desa Telaga Biru yang bertepatan di balai desa



Kegiatan ini sebagai pembukaan KKN 2022 Desa Telaga Biru. Selain Kepala Desa, acara ini dihadiri oleh perangkat desa dan dosen pembimbing lapangan, serta dihadiri oleh peserta mahasiswa Kkn dari Universitas Trunojoyo. Tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa Telaga Biru, sebelum Mahasiswa Kkn menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Dalam sambutan bapak Ahmad Suhdi, Kepala Desa mengimbau para mahasiswa memanfaatkan kegiatan KKN dalam upaya pemerdayaan masyarakat. Kepala Desa mengatakan, “Menaikan sumber daya masyarakat dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang sudah ada di desa yang berkaitan dengan pemberdayaan potensi desa yang sudah ada maupun belum ada dan mengembangkan potensi desa, mengamalkan teori yang sudah diterima selama enam semester untuk mengembangkan Desa Telaga Biru".
Lebih lanjut, Kepala Desa berharap agar mahasiswa terus mengasah skill yang mampu menghadapi dunia kerja. Kepala Desa juga menegaskan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga norma-norma yang berlaku di masyarakat. “Taatlah kepada guru dan dosen serta taatlah kepada orang tua, Insya allah ilmu yang didapat bermanfaat dan barokah,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar