Lomba Gembira



Lomba Gembira merupakan salah satu Proker pendukung yang di gunakan sebagai hiburan bagi masyarakat desa telagabiru. Terdapat 5 lomba yang di adakan yaitu lomba makan krupuk, lomba memasukkan paku dalam botol, Tarik tambang, balap karung, dan sepeda motor lambat. Setiap lomba memiliki kategori tersendiri mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa.

Ini berbagai macam lomba yang di lakukan :

Lomba Makan Krupuk


Lomba makan krupuk ini merupakan lomba yang memang di khususkan untuk anak-anak. Lomba ini diikuti oleh anak-anak SD di Telaga Biru, Baik SDN Telaga Biru 1 maupun SDN Telaga Biru 2 dari kelas 1 hingga kelas 6. Pada lomba memakan krupuk ini dilaksanakan pada hari pertama perlombaan, yakni hari senin. Sebagai acara pembuka dalam kegiatan pecan lomba ceria, acara yang dilakukan oleh teman-teman KKN 15 ini cukup menarik perhatian warga, sehingga acaranya ramai.

Lomba Memasukkan Paku dalam Botol


Pada lomba ini dilaksanakan pada hari kedua, yakni hari selasa. Lomba memasukkan paku ke dalam botol juga termasuk kategori anak-anak, dimana anak-anak adu kecepatan dalam memasukkan pakunya ke dalam botol yang sudah di sediakan panitia. Dalam lomba ini terdapat 2 pemenang yaitu juara 1 dan juara 2.

Lomba Tarik Tambang


Lomba Tarik tambang di laksanakan pada hari rabu tanggal 03 Agustus 2016. Lomba ini di buka untuk umum yaitu anak-anak, remaja, dan dewasa bebas untuk mengikuti perlombaan ini. Setiap tim beranggotakan 5 orang. Peraturan dalam lomba ini sangat sederhana yaitu tim yang bisa membawa tim lawan sampai melewati garis pembatas maka dia pemenangnya. Ada 2 pemenang, yaitu kategori anak-anak dan dewasa. Anak-anak sangat antusias untuk mengikuti perlombaan ini.

Lomba Balap Karung


Lomba ini ada 2 kategori yaitu anak-anak dan remaja. Pada lomba ini dilaksanakan pada hari keempat pada pekan lomba gembira. Aturan main dalam lomba balap karung ini sangatlah mudah, peserta lari dari garis start hingga garis finish menggunakan karung. Siapa yang sampai pada garis finish terlebih dahulu, dialah pemenangnya. Terdapat 2 pemenang dari setiap kategori-kategori yang ada.

Lomba Sepeda Motor Lambat


Pernah denger yang namanya sepeda lambat?? Pasti yang ada di benak kalian adalah lomba sepeda lambat dengan menggunakan sepeda onthel. Tapi kalau memakai sepeda motor?? Pasti masih asing di telinga kalian. Nah, disini kami mengadakan lomba sepeda motor lambat, yang mana diikuti oleh remaja dan orang dewasa masyarakat Telaga Biru serta teman teman dari KKN 15 sendiri. Pada lomba sepeda motor lambat ini dilaksanakan pada hari kelima, sebagai acara penutup pekan lomba gembira.

Adapun pembagian hadiah terhadap pemenang dari masing-lomba dan kategori adalah pada acara malam puncak, malam inagurasi yang dilaksanakan pada tanggal 07 agustus 2016 yang bertepatan pada hari minggu malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar