Kreativitas Daur Ulang Sampah


Sampah merupakan salah satu masalah yang sering di temukan di lingkungan masyarakat, namun siapa sangka dari sampah bisa berubah menjadi sesuatu yang berharga dan bisa kita manfaatkan dalam kebutuhan sehari-hari kita. Sampah yang mulanya merupakan barang yang sudah tidak lagi terpakai dan terabaikan bisa menjadi barang yang unik dan memiliki daya jual mahal. Maka dari itu, teman-teman KKN kelompok 15 mengadakan pelatihan tentang daur ulang sampah..

Pada hari sabtu tanggal 23 juli 2016 teman-teman KKN yang diketuai oleh Beny mempresentasikan bagaimana sampah bisa menjadi sesuatu yang berharga. Di bawah ini berbagai macam barang yang di hasilkan :


Gambar di atas merupakan salah satu barang yang dihasilkan dari kreativitas teman-teman KKN kelompok 15 yaitu sebuah lampion. Bahan yang di gunakan balon, benang wool, dan lem rajawali. Lampion bisa di gunakan sebagai hiasan lampu.


Gambar di atas merupakan tempat yang bisa di gunakan sebagai tempat batik supaya batik tidak terkena debu atau kotoran. Bahan yang di pakai sebatas botol bekas dan cat air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar